Sesuatu yang baru pasti sangat menyedot perhatian Kita, maka jika Anda butuh perhatian lakukanlah terus hal baru, sedikit atau banyak yang jelas hal baru akan mengundang Orang untuk memperhatikan Anda.

Thursday, July 22, 2010

Mencari Peluang Baru di Internal Perusahaan

Mencari Peluang Baru di Internal Perusahaan
Kamis, 15 Juli 2010 | 15:05 WIB




TEMPO Interaktif, Jakarta - Meniti karir baru tidak harus keluar dari perusahaan tempat Anda sekarang. Kalau di kantor Anda tersedia sejumlah pilihan, mengapa Anda tidak mencobanya? Atau mungkin kantor cabang di kota lain, yang sedang berkembang pesat, atau bahkan di luar negeri, membuka kesempatan bagi karyawan berbakat untuk menempati posisi tertentu, mungkin bisa juga dicoba.

Nisa Chitakasem dan Simon North, konsultan karir di Position Ignition, London, mengatakan bahwa sebagai seorang karyawan yang sudah ada di organisasi, Anda akan berada dalam posisi lebih kuat dibanding calon dari luar. Lebih lanjut Nisa Chitakasem dan Simon North, seperti diuraikan di Resumemark 8 Juli 2010, memberikan tujuh tip menemukan peluang baru di organisasi Anda saat ini.

1. Hadiri presentasi perusahaan. Ini adalah cara terbaik untuk bertemu dengan orang-orang yang bisa membantu Anda. Cobalah untuk memahami apa yang terjadi dan wilayah-wilayah mana yang potensial berkembang atau daerah mana yang mungkin dapat menambah nilai.

2. Jelajahi intranet. Lihat informasi yang tersedia di sana, barangkali ada peluang internal.

3. Lihat berita dan liputan pers. Membaca berita di media yang menyebut perusahaan Anda, barangkali di sana ada wilayah peluang. Jika wilayah tersebut menarik minat Anda, hubungi orang yang disebut dalam siaran pers. Berbicara dengan mereka dan mencari tahu apakah ada peluang untuk Anda.

4. Perhatikan rapat umum dan rapat tim. Pada tiap-tiap rapat tim dan rapat umum, ketika hadir di sana, buka mata dan telinga. Cari peluang-peluang baru yang baik untuk Anda. Ajukan pertanyaan apa yang mereka cari dan butuhkan.

5. Cari tahu tentang penghargaan yang diterima perusahaan. Ini akan memberikan sinyal kunci, bidang penting yang menjadi fokos perusahaan dan sedang dibangun. Area ini mungkin memiliki beberapa peluang besar yang cocok untuk Anda.

6. Awasi siapa yang dipromosikan. Catat siapa yang mendapatkan promosi. Dengan pengamatan ini, Anda akan mendapatkan petunjuk mengenai semua pergeseran dan pergerakan dalam perusahaan.

7. Lihat produk dan layanan baru yang dikembangkan. Pengembangan produk dan layanan baru membutuhkan tim. Mungkin Anda bisa menjadi bagian dari salah satu tim.

Resumemark/NgartoF
sumber : http://tempointeraktif.com/hg/hobi/2010/07/15/brk,20100715-263742,id.html

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Categories

Live Traffic Feed

Followers

Powered by Blogger.