Sesuatu yang baru pasti sangat menyedot perhatian Kita, maka jika Anda butuh perhatian lakukanlah terus hal baru, sedikit atau banyak yang jelas hal baru akan mengundang Orang untuk memperhatikan Anda.

Thursday, November 5, 2015

Memahami Peluang Usaha dan Bisnis


Apakah itu Peluang usaha ?
Peluang usaha  terdiri dari 2 suku kata, yaitu peluang dan usaha.  Defenisi dari peluang kalau diambil secara singkat adalah sebuah kesempatan,  dimana seseorang  memperoleh suatu kesempatan  yg  menguntungkan  untuk dirinya , sedangkan usaha adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Biasanya peluang  datang dari keadaan yang terdesak ataupun ide kreatiifitas sendiri selain itu Peluang usaha biasanya muncul ketika seseorang mempunyai niat untuk memulai suatu usaha walaupun itu dilakukan dengan modal seadanya .Jadi  pengertian peluang usaha kalau boleh kita simpulkan yaitu kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan  keuntungan , kekayaan ataupun uang.

Peluang Usaha dan bisnis terbaru
Dalam menilai sebuah peluang usaha, apakah cocok dengan keadaan kita atau tidak, tentu kita harus memperhatikan dua faktor. Yaitu Faktor dari dalam diri kita sendiri contohnya Ibu rumah tangga bisa memulai suatu bisnis atau peluang usaha yang bentuknya makanan, pakaian wanita dan juga aksesoris wanita atau contoh sukses berikut yang didasari minat dan bakat yaitu Hellomotion academy didirikan oleh Wahyu Aditya. Wahyu Aditya di hellomotion academy selain owner juga seorang mentor animasi, desain grafis, dan pembuat  film pendek. Wahyu Aditya memiliki hobi sejak kecil menggambar dan keseharian Wahyu Aditya dipenuhi dengan menggambar. Hingga ia bertekat menuntut ilmu animasi di universitas Australia. Dan kini Wahyu Aditya menjadi guru animasi dan desain grafis di Hellomotion Academy. Dengan mendirikan Hellomotion academy Wahyu Aditya mendapat penghargaan Creativepieuner. Ini merupakan contoh bisnis berbasis bakat dan keterampilan.
Dan Faktor eksternal yang berkaitan dari luar diri kita  contohnya anda bisa mencari informasi bisnis apa yg lagi booming saat ini melalui media ataupun lingkungan sekitar kita contohnya jika anda tinggal dilingkungan  yang berdekatan dengan kampus, kos-kosan mahasiswa/mahasiswi dan perkantoran  anda bisa membuka usaha Londry kiloan yang saat ini sedang lagi bagus prospeknya .
"Peluang Adalah EMAS", istilah itu memang bukan mengada-ngada, peluang memang di ibaratkan sebagai emas yang bernilai yang sayang jika harus dilewatkan. Jika anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses,maka jangan sekali-sekali mengabaikan peluang usaha yang ada yang sebenarnya banyak disekitar kita. Namun sayangnya peluang itu sering kali kita abaikan karena kita serasa bingung untuk memanfaatkannya,serta harus dimulai dari mana padahal peluang itu hanya datang satu kali saja.bisa saja jika kita melewatkan peluang tersebut yang menurut kita itu peluang usaha yang niche atau bagus lantas keburu diambil oleh orang lain.

Memang tidak lah mudah bagi seseorang untuk bisa memanfaatkan peluang usaha dengan cara memanfaatkannya atau mempraktekannya dalam dunia wirausaha yang sesungguhnya.Ini akan terasa berat karena selain membutuhkan ketekunan, tenaga juga modal yang jumlahnya relatif.

Anda harus berani memulai wirausaha atas ide-ide anda  sehingga anda akan tahu peluang usaha yang sedang dijalankan adalah peluang usaha yang benar-benar bagus. Dan yang terpenting anda ingat adalah Jangan pernah takut memulai usaha. Selamat menjalankan Usaha…



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Categories

Live Traffic Feed

Followers

Powered by Blogger.